Tolong

Kamis, 24 Maret 2016.

Satu pertanyaan yang membuat aku begitu kesal beberapa tempo hari yang lalu adalah:

Kenapa sih ya, perempuan begitu mudah membawa semuanya kepada perasaan?

Aku sangat risih dengan pertanyaannya itu. Wahai, kaum adam, menurut Kamu, wajar tidak, bila perempuan memiliki sifat yang mengedepankan perasaan, dan membelakangi logika?

Itu bahkan mungkin telah menjadi kodrat. Perempuan telah ditugaskan menjadi makhluk yang penuh perasaan dan lemah lembut. Penyayang, dan tak tegaan. Makanya kerap kali mereka suka membuat bingung. Tau karena apa? Karena mereka lebih mengedepankan perasaan yang tak bisa di nalar logika, hingga bingung sendiri sebenarnya apa yang mereka inginkan.

Maka jika kaum adam merasa keberatan dengan hal-hal seperti itu pada wanita, mengapa tak coba mencari pasangan yang sejenis juga? Yang tidak sensitif, memiliki pemikiran sama, mengedepankan logika juga?
(Jangan lupa neraka menanti jika kalian berani)

Sebelum kalian bertanya-tanya akan alasan itu, lagipula kalian harus bercermin dulu. Sejauh apa tindakan yang kalian beri pada kaum perempuan? Apakah benar sebatas teman yang penuh akan rasa penghargaan, atau memang hasrat kalian yang gatal untuk coba-coba flirting dengan setiap orang?

Tolong dipikirkan baik-baik.

Aku tau tidak semua tingkat sensitif kaum perempuan sama. Ada yang kelebihan, pula ada yang porsinya sedikit sekali. Namun intinya tetaplah serupa. Perempuan adalah perempuan yang mudah menangis akan hal-hal sepele. Perempuan adalah perempuan yang akan selalu lebih lemah dari laki-laki sekalipun ditutup-tutupi.

Lantas?
Jangan berusaha mencoba-coba untuk menjamah hati yang sebenarnya tak ingin kamu singgahi. Karena begitu mudahnya wanita luluh akan hal-hal kecil, dan begitu sulit juga mereka untuk melupakannya. Begitu mudah ia menangis dan menutup-nutupi.

Bukan salah mereka bila begitu berperasa, karena bahkan itu sama sekali bukan kehendak mereka.

===

Menjelang Subuh,
-Di Samping Hujan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s