Apaansi?

Hallo.

Gue lagi baper nih.
Mungkin kemarin, orang sibuk bilang gue baperan. Padahal dia belum ngerti banget gue. Dia gak paham. Dia cuma denger cerita satu sisi, dan dia gaktau..
Kalo baper gue yang sesungguhnya adalah malam ini.

(Tolong catet tanggalnya)

Sebelumnya, mau minta maaf ya. Tulisan gue kali ini banyak kata gak bakunya. Informal banget. Maaf kalo rada gak enak buat di baca. Maaf ya…. karena sekali lagi, gue beneran lagi baper..

(Ini timeline jejaring media sosial aja penuh sama kutipan gaje gue. Maaf banget yang kena spam yak..)

Kenapa ya? Jangan-jangan gue lagi mengalami puber kedua kalinya…

Haha. Bisa jadi gak si?

Basically gue emang rada sensitif. Hal sekecil apapun bisa gue pikirin dan gue gede-gedein. Ih, kekanakkan banget gak sih kalo gitu? Iya, gue juga belum berasa dewasa-dewasa juga. Padahal di usia segini perlahan gue harus udah ninggalin kebiasaan alay gue, dan mulai memahami apa arti kata elegan.

Tapi, yap. Pada nyatanya, gue jatuh lagi.

Mikir gak si? Bosen main-main api. Udah waktunya lepas dan paham kalo api itu bahaya. Tapi kok jadi anak gue bandel abis, ya? Alias ngekepoin itu api terus menerus. Padahal tau panas, atau bahkan bisa gosongin gue seketika. Pas mulai ngerasa darurat, baru pusing nyari air. Baru ngejanjiin sama air kalo gabakal selingkuh sama api lagi. Duh. Gue tuh kenapa, si?

Gaktau.

Pada nyatanya lagi, gue gak akan pernah tau. Karena itu juga bukan mau gue. Dan gue sadar, gue gak bisa salahin siapapun termasuk diri sendiri.

Fitrah manusia ya?

Iya. Sesuatu itu gak bisa dipaksa buat ada atau engga ada. Buat hilang atau muncul tiba-tiba. Ini beban gak si? Iya. Tapi sekaligus bahagia. Sekaligus pelepas tawa, pelabuh harap, pemberi kecewa. Macem-macem. Gak semuanya enak. Kadang juga bisa bikin lu baper (kayak gini) atau level tertingginya: nangis membabi buta.

Dan gue gakmau ini terulang lagi di masa depan.

Gue gakmau. Beneran. Gue mau ini jadi yang terakhir buat gue puber. Gue gakmau ada istilah puber ketiga segala, yang buat gue girang abis atau galau akut. Udah cukup. Gue akan tetap terusin ini, tapi ini bener yang terakhir. Biarin gue dalam level toleransi tertinggi gue. Iya, sekalipun gue tau kalo api itu bahaya, dan bahkan gak nutup kemungkinan kalau suatu saat bakal nyakitin gue.

Gapapa…

Inilah yang terakhir kalinya. Kalau jadi teman, maka gue bersyukur bukan kepalang. Tapi kalau cuma jadi figuran, gue gak akan pernah menyesal. Dan gue pun gak bakal nyalahin siapa-siapa.

Gak akan pernah, pokoknya.

===

Thanks, Udah Mau Baca
Masih ada Di Samping Hujan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s