Si Sepi

Selamat sore,

Kali ini aku akan sedikit menceritakan sepiku padamu. Bukan justru aku sedih, namun aku malah rindu padanya. Kenapa bisa seperti itu, ya?

Akan ku ceritakan sedikit prolognya.

Belum lama, statusku berubah menjadi ganda. Selain menjadi seorang pekerja, aku juga menjadi pelajar malam. Rasanya begitu luar biasa. Setelah habis bertemu dengan atasan-atasanku, aku dituntut untuk sampai ke gedung penuh ilmu tepat waktu. Memang melelahkan, tapi seketika rasa letih itu menguap dan hilang di udara, begitu melihat tutor memberikan sejumput pelajaran studiku. Begitu melihat teman-teman yang rerata sebaya denganku bersenda gurau.

Aku senang bisa merasakan kembali indahnya sekolah dulu.

Sampai pada tempatku pulang, tak ada yang aku rasakan kecuali rasa kantuk menggebu. Namun baru terasa sebentar aku memejamkan mata, pagi hari telah tiba lagi, memaksaku untuk bersiap lagi, berangkat kerja lagi. Terdengar sangat sibuk namun begitulah nyatanya.

Dan karena begitu seringnya aku lalu lalang pada jalan, sesekali aku memberanikan diri bermain ke suatu tempat bersama teman. Memanglah seru. Memanglah senang. Bahkan kini aku yang suka memulai-mulai, mengajak keluar. Rasanya, tak ingin sendirian.

Tapi, aku dilema.

Hidupku lama sendiri. Diam di rumah, mengeram diri. Apakah baik seperti ini? Apakah baik untuk mencicipi dunia luar ketika telah berkomitmen untuk mencintai sepi? Boleh jadi, aku dalam posisi mengkhianati si sepi saat ini. Sekalipun aku tak begitu terbiasa dengan si ramai, atau berjumpa dengan orang banyak, namun aku tetap ingin mengetahui sisi lain dari dunia ini. Jahat ya, aku ini?

Rindu aku dengannya. Ingin mengajukan rujukan padanya. Sepi, apa aku bisa kembali dulu lagi?

Atau.. Maukah Kamu dimadu dengan ramaiku kini?

=====

Galau

-Di Samping Hujan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s